Banjir-Longsor di Awal 2020, Kapolri Minta Masyarakat Jaga Lingkungan - Netizen9

Breaking news

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, 9 January 2020

Banjir-Longsor di Awal 2020, Kapolri Minta Masyarakat Jaga Lingkungan


Kapolri menambahkan seluruh pihak harus bersama-sama menjaga lingkungan. Lingkungan harus diperhatikan dan dijaga dengan ikhlas.

Cikeas, Netizen9.com - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis ingin masyarakat lebih peduli lingkungan. Kapolri Jenderal Polisi Idham menginginkan masa depan anak cucu bangsa Indonesia bisa lebih baik.

Jenderal Polisi Idham mengatakan, banyak bencana terjadi di awal 2020 ini seperti banjir, longsor, kebakaran dan lainnya. Untuk itu, Kapolri ingin seluruh elemen masyarakat ikut serta menanam pohon sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan.

"Saya kira ini peringatan bagi kita semua (bencana alam)," kata Jenderal Polisi Idham dalam acara Polri Peduli Penghijauan di Pusat Latihan Multifungsi Polri Cikeas, Bogor, Jumat (10/1/2020).

Kapolri menambahkan seluruh pihak harus bersama-sama menjaga lingkungan. Lingkungan harus diperhatikan dan dijaga dengan ikhlas.

"TNI, Polri, Kepala BNPB, pemda setempat, pemerhati lingkungan, kita bergandeng tangan untuk bersama-sama menanam dan sebagai kepedulian. Dan yang paling penting lagi karena keberadaan kita ikhlas menanam pohon untuk masa depan anak cucu kita," lanjut Kapolri.

Pada 10 Januari 2020 ini, ada peringatan Hari 1 Juta Pohon Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Nasional. Polri bersama seluruh instansi lainnya, bersama-sama melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan. Secara simbolis, Jenderal Polisi Idham mengatakan ada 2.020 tanaman yang ditanam.

"Tetapi di balik makna simbol itu, bagaimana kita mau menggugah hati seluruh rakyat Indonesia untuk mau peduli ke lingkungan," sebut Jenderal Polisi Idham.

Di acara Polri Peduli Penghijauan Jenderal Polisi Idham menanam pohon eboni. Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang juga hadir menanam pohon merbau pantai papua.

Pada kegiatan ini, Jenderal Polisi Idham dan Masekal Hadi terlihat menggali tanah dengan memakai cangkul. Usai menggali, menaruh pohon kecil. Setelahnya, mereka menyiram tanaman tersebut.

Turut hadir Kepala BNPB Doni Monardo, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Bupati Bogor Ade Yasin, musisi Iwan Fals, dan perwira tinggi (Pati) lainnya dalam acara ini.

Post Bottom Ad