4 tahanan Polsek Pontianak Utara kabur, 3 tertangkap 1 buron - Netizen9

Breaking news

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, 12 January 2020

4 tahanan Polsek Pontianak Utara kabur, 3 tertangkap 1 buron

Pihak kepolisian bergerak cepat, sehingga 3 dari 4 tahanan yang kabur berhasil diamankan kembali, (13/1/2020).

Pontianak, Netizen9.com- Empat tahanan Polsek Pontianak Utara Kabur dengan membobol atap plafon tahanan, Minggu (12/1/2020).

Keempatnya kincut alias Syamsul mukmin yang ditahan atas kasus penggelapan, Ronald, atas kasus penggelapan, Hairul Fahmi atas kasus Curanmor, kemudian Syarif Ali Nafia juga atas kasus curanmor.

Pihak kepolisian bergerak cepat, sehingga 3 dari 4 tahanan yang kabur berhasil diamankan kembali.

Hanya Kincul alias Syamsul hingga saat ini masih buron dalam tahap pengejeran pihak kepolisian.

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin membenarkan kejadian kaburnya 4 tahanan Polsek Pontianak Utara.

"Bahwa benar, bahwa semalam pada pukul 00.30, atau hampir jam 1, dilaporkan ada 4 orang tahanan Polsek Pontianak Utara yang melarikan diri, dari 18 orang, 4 orang melarikan diri, yang 14 berada di dalam,"ujar Kapolresta.

Keempat tahanan ini diketahui kabur dengan cara menjebol plafon dan atap kamar mandi ruang tahanan Mapolsek Pontianak Utara.

Para tahanan tersebut, menggunakan bak air di kamar mandi sebagai pijakan, kemudian menjebol plafon dan atap untuk melarikan diri.

"Mereka melakukan pengrusakan sel melalui atap, atap sel kita yang dirusak. Mereka memanjat bak ataupun gentong isi air, memanjat keatas, melakukan pengrusakan atap,"kata Kapolres.

Kapolres mengungkapkan bahwa, Kincut yang merupakan tahanan kasus penggelapan yang juga merupakan residivis, merupakan otak dibalik aksi kaburnya para tahanan di Mapolsek Pontianak Utara ini.

Post Bottom Ad