Seorang DPO tewas setelah kontak tembak dengan petugas - Netizen9

Breaking news

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, 26 April 2020

Seorang DPO tewas setelah kontak tembak dengan petugas


Kontak tembak berawal dari Tim Bravo 8 Satgas Tinombala menerima informasi bahwa adanya kelompok DPO MIT Poso.

Kabupaten Poso- Satu Daftar Pencarian Orang (DPO) yang tergabung dalam kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dikabarkan tewas setelah terlibat baku tembak dengan Tim Satgas Tinombala di Pegunungan Padopi, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (25/4) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PaluPoso, kontak tembak berawal dari Tim Bravo 8 Satgas Tinombala menerima informasi bahwa adanya kelompok DPO MIT Poso akan menuju ke pondok kebun salah seorang warga di Pegunungan Poso Pesisir Utara.

Kemudian atas informasi tersebut Tim Satgas Tinombala melaksanakan penyelidikan. Pada Sabtu (25/4), sekitar pukul 15.40 WITA, Tim Bravo 8 Satgas Tinombala melihat kelompok DPO MIT melintas dari arah tanah rata Pegunungan Padopi menuju pondok kebun salah satu warga itu. Kemudian Tim Bravo langsung menembak ke arah kelompok DPO MIT dan mengakibatkan satu orang DPO yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sulteng. Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto yang dikonfirmasi mengatakan, belum menerima perkembangan informasi soal kontak tembak di Poso.

"Belum ada info, kalau ada perkembangan saya informasikan," katanya singkat saat dihubungi, Sabtu (25/4) malam.

Sementara, Kapolres Poso AKBP Darno yang dihubungi atas informasi kontak tembak antara kelompok MIT Poso dengan Tim Satgas Tinombala tersebut membenarkan. "Iyo, tadi sore. Minta info humas Polda," ujarnya singkat saat dihubungi, Sabtu (25/4).

Post Bottom Ad